UnduhSilahkan Unduh Form yang disediakan

PEMEGANG MINANGKABAU CARD DAPAT KERINGANAN BIAYA KULIAH DI UMT

Tindak lanjut Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Direktur Eksekutif Minang Diasporan dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Tangerang adalah berupa keringanan biaya bagi pemegang Minangkabau Card untuk kuliah di empat Program Studi pilihan, yaitu: Prodi Pariwisata, Prodi Periklanan, Prori Transportasi, Prodi Desain Komunikasi Visual.

Dr. Desri Arwen, M.Pd dalam sambutannya diacara Ngopi Bareng Komunitas Milenial Tangerang (Ahad 3 Maret 2019) mewakili Rektor dalam penandatanganan MOU menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sebagai ujud filosofi kehidupan orang minang yang terkenal dengan pepatah *Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung*. Bentuk kongkrit dari filosofi tersebut selama acara ngopi bareng kaum milineal terdapat Bazar Mini Produk Kreatif Baduy sebagai salah satu desa binaan Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif. Semoga melalui jejaring usaha minang sedunia dapat diperkenalkan berbagai potensi wisata dan karya kreatif anak bangsa yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut kepada peserta ngopi bareng diperkenalkan MDN-G Card sebagai kartu non-t tunai kerjasama antara Bank BRI melalui BRIZZI dengan dan Merchant yang mau bekerjasama dalam pemberian diskon harga produk dan jasanya.
Minangkabau Card ini berfungsi sebagai kartu Brizzi (non-tunai) yg dijadikan kartu diskon. Selain sebagai brizzi utk bayar tol, parkir, belanja di alfamart, indomaret juga jadi kartu diskon di merchant2 yg dimiliki oleh pengusaha dan profesional minang sedunia.

Adapun manfaat untuk pemegang kartu non-tunai Minang Card adalah mendapatkan diskon2 disemua merchant yang dimiliki oleh pengusaha minang seperti Rumah Sakit, restoran, cafe, rumah makan padang, universitas/kampus, klinik, apotik, hotel, penginapan, tour travel, butik/fashion maupun jasa profesional lainnya seperti notaris, dokter dsb.

Selain sebagai kartu diskon dan kartu anggota, minang card juga sebagai alat pembayaran non-tunai/e-money atau cashless money yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran toll, parkir, belanja di minimarket yg sudah bekerjasama dengan BRI. Sementara isi ulang (refill) Kartu Minangkabau Card ini dapat dilakukan melalui ATM BRI maupun minimarket yang sudah bekerjasama dgn BRI.

Minangkabau Card ini memiliki 3 kategori dengan paket diskon masing-masing yaitu: Kartu Platinum seharga investasi 1 juta dan akan mendapatkan diskon sebesar 10 -15 %; Kartu Gold seharga 500 ribu utk diskon sebesar 7,5-10 % dan Kartu Silver seharga 250 ribu mendapatkan diskon sebesar 5-7,5 %.

Minangkabau Card ini berlaku selama 2 tahun dan akan diperpanjang untuk periode berikutnya. Demikian penjelasan Direktur Eksekutif Minang Diaspora, Burmalis Ilyas, MA, M.Si dan untuk informasi detailnya bisa dicek di website www.minangkabaucard.com (zlz & salah)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *